Mengetahui Ikon Esports Indonesia, Ada Mantan Pro Player Juga Lho

Posted by

FC Banat – Ikon merupakan seseorang yang mempunyai peran untuk mempromosikan suatu brand dari suatu perusahaan, juga lazimnya tugas Brand Ambassador menjadi model atau wajah  dari suatu perusahaan atau merek. Dalam dunia esports Brand Ambassador seringkali diisi oleh selebriti bagus dari Instagram ataupun Tiktok atau bahkan Youtuber. Biasanya suatu tim esport memakai  Brand Ambassador untuk meningkatkan nama tim agar lebih dikenal oleh masyarakat. Oleh sebab itu lazimnya Brand Ambassador dituntut untuk dapat mengenalkan esport kepada masyarakat agar lebih diketahui dengan dengan bermacam tipe metode. Berikut merupakan hal-hal yang umumnya dijalankan oleh Brand Ambassador tim esport untuk menaikkan nama tim:

Mengetahui visi misi dari sebuah tim esport

Terlibat dalam konten promosi dari regu esport

  • Membuat citra positif dalam nama tim
  • Mempromosikan regu esport-nya di bermacam platform media sosial

Yuk kita simak fakta menarik tentang Brand Ambassador familiar yang ada dalam dunia esport:

Paprichia Angelin Raharja

Paprichia Angelin Raharja belakangan ini mulai menggemparkan dunia media sosial terutamanya di Tiktok. Seorang selebritis Tiktok yang baru-baru ini bergabung dengan regu Opi Esport, dimana dia menjadi Brand Ambassador tim esport tersebut. Seperti yang kita tahu nama OPI Esport melonjak kencang sebab tarian pargoy di media sosial.

Eunice Tjoaa

Eunice Tjoaa masih dari OPI Esport, juga menggemparkan media sosial sebab tariannya yang dipandu oleh Paprichia Angelin Raharja dan juga Sheren Natalia, dimana tiga orang ini sukses menaikan nama OPI Esport secara khusus dalam hal follower.

Sheren Natalia

Masih dari OPI Esport kembali, partner dari Paprichia Angelin Raharja dan Eunice Tjoaa yang ikut menaikan nama OPI Esport dalam tarian pargoynya.

Shelly Oktivia (Ceyii)

Shelly Oktivia atau Ceyii, awalnya diketahui sebagai live streamer game Mobile Legends. Pada permulaan kariernya sebagai Brand Ambassador dia bergabung dengan Louvre Esport meski pada hasilnya regu tersebut bubar. Tetapi tidak hingga disitu Ceyii konsisten melanjutkan karir sebagai Brand Ambassador bergabung dengan tim Genflix Aerowolf.

Nona Berlian

Hanya sedikit orang yang tahu sebelum Nona Berlian menjadi salah satu Brand Ambassador. Ia yaitu pemain sinetron Ronaldowati yang berperan sebagai Ronaldowati. Hanya sedikit orang yang tahu dan sekarang dia telah menjelma menjadi seorang wanita yang indah. Kini dia bekerja sebagai Brand Ambassador Boom Esport.

Dari nama-nama Brand Ambassador tim esport tersebut, sebagian besar didominasi oleh Opi Esport, dimana seperti yang kita tahu pada tahun 2020 atau pada permulaan tahun 2002 1 tim tersebut belum terlalu dikenal oleh masyarakat luas. Namun seiring berjalannya waktu sesudah merekrut Brand Ambassador, nama tim mereka melonjak dan lebih diketahui oleh masyarakat secara luas. Bisa kita lihat Brand Ambassador tersebut berasal dari regu-regu yang belum terlalu tenar atau masih minim diketahui oleh masyarakat. Nah kini kita akan membahas kumpulan Brand Ambassador terkenal di Indonesia dan kesanggupan bermain Brand Ambassador esport Indonesia:

Livy Renata – Alter Ego Esport

Berasal dari seorang selebgram Livy Renata sekarang menjadi Brand Ambassador tim esport dari Alter Ego Esport. Selebgram cantik ini ini umumnya juga menjalankan live streaming di YouTube dan memiliki cukup banyak subscriber. Tak hanya menawan selebgram ini juga menguasai sebagian bahasa luar negeri seperti bahasa Inggris, Jepang dan Mandarin.

Kharisma Sinar Putri – Onic Esport

Kharisma Sinar Putri atau yang lebih dikenal oleh masyarakat sebagai Kayes, pada awalnya yakni entertainer Tiktok yang cukup dikenal oleh banyak masyarakat. Banyak orang yang terpikat oleh kepribadiannya yang polos dan lugu serta parasnya yang menawan dan juga imut. Tetapi yakni salah satu dari sekian banyaknya Brand Ambassador dari Onic Esport.

Jonatan Liandi – EVOS Esport

Jonathan Liandi yang sering dikenal sebagai Emperor dulunya yaitu player dari tim EVOS Esport. Tetapi setelah tidak menjadi pro player, Jonatan Liandi sekarang aktif sebagai streamer Youtube. Berawal umum dikenal sebagai Jojo Wikwik. Lalu setelah itu pada season 4 MPL ia menjadi Brand Ambassador regu EVOS Esport.

Windah Basudara – Rex Regum Qeon (RRQ)

Setelah dari seorang Youtuber gaming Windah Basudara yang akrab disebut sebagai bapak dari bocil kematian, yang tak jarang melaksanakan live streaming game-game lawas, dari pembawaan yang lucu serta bahasanya yang sedikit toxic perlahan dia mulai diketahui oleh masyarakat luas karena jokes tentang cita-cita. Dia itu dia sempat bersepakat terhadap penontonnya untuk kembali memainkan game Mobile Legend setelah sekian lama vakum. Bermula dan sahabat-temannya bermain Mobile Legend dan diwujudkan konten yang bernama “Namatin Mobile Legend” dimana ia menganggap Mobile Legend telah tamat sesudah dirinya mencapai tier Myhtic. Ia tamat Windah mulai dilirik oleh salah satu tim esport terbesar di Indonesia merupakan RRQ dan kini dia menjadi Brand Ambassador dari regu RRQ itu sendiri.

Rachel Florencia – EVOS Esports

Seorang streamer yang dikenal oleh para viewers-nya sebagai Waifu online, karena dirinya kerap kali kali menjadi cosplay dari beberapa karakter anime. Parasnya yang indah membikin ia juga sering kali kali membuat video di platform Tiktok yang membuat dirinya acap kali diketahui karena acap kali kali masuk kedalam beranda Tiktok penulis atau umum dibilang fyp. Sebab dari web resmi EVOS Esport, pada bulan Agustus 2021 dirinya sekarang legal menjadi Brand Ambassador dari tim EVOS Esports. Dan kini dia kerap kali kali membagikan kesehariannya lewat video di Tiktok memakai seragam EVOS Esports bersama rekan satu timnya.

Itu dia daftar Brand Ambassador game esport besar yang ada di Indonesia dengan berjenis-jenis variasi latar belakang. Terakhir yang akan kita bahas ialah sebagian daftar icon yang tidak kalah menawan dari tim esport yang berada di Indonesia.

Daftar Ambassador

Tercantik

Angie Marcheria-Bigetron Esports (BTR)

Brand Ambassador tercantik yang pertama merupakan berasal dari tim Bigetron Esports, yaitu entertainer Tiktok yang berasal dari Jakarta. Dengan parasnya yang menawan dan senyumanya yang manis, membikin dirinya dikenal oleh para penonton Tiktok yang dimana rata-rata penggemarnya berasal dari kaum adam yang masih berusia muda. Bunyi hal tersebut dirinya mulai membuat manajemen Bigetron Esport atau BTR beratensi kepada dirinya untuk merekrutnya sebagai Brand Ambassador. Pada tanggal 1 Februari 2021 dirinya legal bergabung dengan Bigetron Esport sebagai Brand Ambassador.

Neng Lidyawati (Not Not) – EVOS Esport

Sebelum pada kesudahannya menjadi Brand Ambassador EVOS Esport dulunya Not Not pernah menyelami dunia akting di Indosiar dalam acara sinetron “Namun Hati Seorang Istri” yang salah satunya berjudul “Sakit Hatinya Jadi Istri Harus Melainkan Menjanda”. Tapi kini ia lebih aktif di sosial media Titkok yang mana ini menjadi permulaan cerita dirinya menjadi Brand Ambassador EVOS Esport, dengan membuat video joget di Tiktok dan juga sering kali kali memainkan game Tidak Fire. Dengan parasnya yang indah dan juga lesung pipit dan gigi gingsulnya membuatnya tampak benar-benar manis sehingga mengundang banyak viewers, like, dan komen di video Tiktoknya.  heran mengamati ini EVOS Esport berminat untuk merekrut dirinya sebagai Brand Ambassador, dimana pada akhrinya tanggal 12 Juni 2020 dirinya legal menjadi Brand Ambassador EVOS Esport.