Rincian Turnamen dan Liga Esports Terbesar 2022

Rincian Turnamen dan Liga Esports Terbesar 2022

Posted by

FC Banat – Perlu diketahui bahwa perkembangan terhadap game online dikala ini benar-benar berkembang kencang, dan ada juga beberapa ajang turnamen game online ini sampai ajang internasional.

Berikut kami merangkum beberapa kejuaraan Esports di Indonesia :

Turnamen Point Blank

Game online berjenis FPS yang dipermainkan secara  online. Game ini malahan mempunyai sebagian turnamen atau kejuaraan.

PBDN

Point blank day and night mulai diperlombakan semenjak tahun lalu. Turnamen ini benar-benar terbuka untuk seluruh player Point Blank, bagus pemula atau pemain professional. Kejuaraan online ini bertujuan mencari player yang sangat aktif memainkan game ini bagus siang maupun malam hari. Nantinya, suatu saat akan diadakan turnamen satu hari full akan ada dua pertandingan merupakan dengan waktu siang dan malam. Kejuaraan tersebut akan dimulai pada tanggal 3 Februari sampai 12 Maret 2021.

PBRS

Saat tahun 2022, point blank datang dengan kejuaraan baru yang dinamakan Point Blank Rising Star. Dalam kejuaraan ini, player dalam kejuaraan ini seharusnya melalui dua tahapan bagus tahap kualifikasi ataupun bendung play off. Kejuaraan ini juga mengaplikasikan sistem eliminasi individu pasti dipakai pada tahap babak kualifikasi, dan metode eliminasi cabang ganda juga akan diaplikasikan disaat babak gugur. Player yang telah menjelang babak knockout sepatutnya berkompetisi bersama 8 team dari player PBIQ . Delapan team PBRS terbaik dan bertalenta akan meniru dalam kejuaraan Point Blank Star League 2022.

Mobile legend

Game moba yang bisa dipermainkan secara mobile baik dengan Ponsel android atau IOS. Game dengan waktu permainan minimal 10 menit ini memperoleh perhatian dari penggemar game segala dunia semenjak tahun 2016.

MPL ID

Semenjak mendapat perhatian dan respon bagus dari semua player game Indonesia, game ini malahan menggelar kejuaraan dengan nama Mobile Legend League Indonesia (MPL ID). MPL ID adalah kejuaraan utama di negara Indonesia yang diadakan oleh MOONTON untuk para players esports yang ada di negara Indonesia, kejuaraan ini memakan waktu lamanya dengan waktu 5 bulan, melainkan dengan catatan hadiah total akan terus menerus menambah.

Kejuaraan Esport Untuk Perempuan

Tak hanya untuk laki laki, ada arena kejuaraan game khusus perempuan, dengan adanya kejuaraan game online untuk perempuan berarti tidak menutup kemungkinan untuk segala perempuan yang bertalenta khusus dibidang game online. Berikut daftar kejuaraan game online perempuan:

Turnamen DOTA 2

Game online kali ini merupakan game online berjenis moba, malahan game ini adalah game pionir game moba sebelum Mobile Legend. Game ini malah memiliki banyak players perempuan, baik di Indonesia maupun di luar negeri, Dota 2 malahan menggelar kejuaraan yang dinamai Turnamen ESL One summer. Kejuaraan ini dimeriahkan dengan diikuti dengan sebagian team. Kejuaraan yang amat bergengsi ini diselenggarakan dengan memakan waktu selama 4 hari mulai tanggal 16 juni 2021 hingga 20 juni 2021 dan dilangsungkan secara Online.

Turnamen Tekken

Game online ini bergenre fighting dimana rasanya aneh sekiranya dimainkan oleh perempuan sebab ada sebagian faktor kekerasan dalam game ini. Tetapi jangan heran sekiranya diluaran sana banyak sekali player tekken berjenis kelamin perempuan, pun diluaran sana banyak players perempuan professional. Sampai dikala ini tekken mempunyai kejuaraan yang diketahui dengan sebutan Tekken Tag Turnamen.

Turnamen Mobile Legend

Game online ini ramai dimainkan oleh players di negara manapun. Game ini tak memandang gender bagus laki laki maupun perempuan, namun ada kejuaraan yang ditiru bagus laki laki atau perempuan. Turnamen MPL ID ditiru oleh semua gender, tak juga di Indonesia ingin di luar negeri malahan sama. Turnamen ini menjadi gelanggang bergengsi disetiap negara lain.

Turnamen Point Blank

Game dengan aksi tembak menembak ini juga dicontoh oleh perempuan. Banyak players ladies dari Indonesia yang menjadi players professional serta mencontoh kejuaraan tingkat internasional. Melainkan jangan sangka players ladies Indonesia bahkan pernah meraih juara dalam kejuaraan Point Blank.

5 Atlet Esport Indonesia yang Berkarir Di Dunia Internasional

Jangan sangka, Indonesia bahkan punya players yang sempat menjuarai game tingkat internasional bagus game mobile maupun Pc/ komputer dan menerima penghargaan berupa piala serta uang. Berikut nama nama atlet esport Indonesia yang berkarir di dunia internasional :

Hansel Ferdinand

Atlet esport asal Indonesia ini bermula dari tim NXL, Hansel Ferdinand memiliki nama dalam ingame yaitu“BnTeT”. Karena memiliki skill yang betul-betul pandai di CS:GO, Hansel Ferdinand mengawali karir di esport pada tahun 2014. Sebelum berkarir di luar negeri ia telah membawa timnya yaitu NXL menjuarai babak kualifikasi Asia Tenggara di Tiongkok. Pada 2019 Hansel bergabung dengan regu Gen.G dari Amerika Serikat, dan berhasil menjuarai Dream Hack Open Anaheim 2020. Saking hebatnya, Hansel Ferdinand mendominasi pemain terbaik dunia dan dijuluki “Beast from the East”.

Muhammad Rizky

Pro-player Dota 2 yang diketahui dengan nama InYourDream ini pertama kali bergabung dengan tim The Prime. Menjadi salah satu pemain terbaik di Asia Tenggara, Muhammad Rizky betul-betul dilirik oleh banyak regu esport luar negeri. Setelah cukup lama berkarir di Indonesia, Muhammad Rizky hasilnya bergabung kedalam regu esport asal korea selatan.

Rizky Faidan

Rizky Faidan telah benar-benar diakui dunia, tepatnya dalam game PES. Atlet esport berusia 18 tahun ini sukses lolos ke babak final kejuaraan dunia PES 2019 di Emirates Stadium, Inggris. Serta menjadi juara di arena PES League Asia 2019 di Jepang. Kehebatannya dalam bermain game PES rupanya menarik perhatian tim esport asal thailand yang bernama Buriram United Esport. Rizky malahan berhasil mendapatkan gelar pemenang di Toyota E-League, dan membawa timnya menjuarai Thai e-League Pro 2021.

Kevin Susanto

Atlet esport Indonesia yang berkecimpung di luar negeri berikutnya yakni Kevin Susanto. Dikenal dengan nama “xccurate”, Kevin Susanto adalah salah satu atlet esport profesional CS:GO yang tergabung di dalam tim Recca Esport. Kevin juga memiliki segudang prestasi yang membikin banyak tim esport di luar negeri tertarik. Pada 2019 Kevin Susanto berhasil membawa nama tim asal Tiongkok bernama Big Time Regal menjuarai WDNMD Asia Invitational 2020.

Muhammad Albi

Albi merupakan player yang benar-benar bertalenta dalam game Pubg Mobile. Pasalnya ia sudah masuk kedalam regu Esport BTR, yang dimana tidak semuanya player pubg bisa masuk kedalam regu ini. Albi juga memiliki nama panggilan di dalam game yaitu Ryzen. Ia malah sempat menjuarai kejuaraan pubg dengan team nya, team BTR meraih kemenangan dalam kejuaraan PMCO 2019. Setelah itu nama dan carrier dia malahan betul-betul menjulang tinggi.

Pilihan Permainan dengan Turnamen Dunia, Fokus Disini!

Dalam dunia game rasanya telah tidak asing kalau terdengar yang namanya kejuaraan. Bahkan tak cuma di Indonesia yang memiliki kejuaraan, ada beberapa kejuaraan game online ini yang diselenggarakan untuk semua players game online tiap negara dengan perwakilannya masing masing. Berikut berupa laga game online yang dicontoh oleh kebanyakan players game online dari setiap negara :

M1 dalam game Mobile Legend: Game yang diselenggarakan di negara Malaysia ini, amat banyak mendapatkan respon baik dari semua players mobile legend.  Dari kejuaraan mobile legend yang satu ini menjadi kejuaraan paling bergengsi pada tahun 2019, banyak sekali dari setiap negara meregistrasikan pemain terbaiknya untuk mengikuti pertandingan ini. Indonesia adalah juara juara 1 pada ajang kejuaraan ini, dengan team yang bernama EVOS LEGEND.

PUBG Asia Invitational: Game bertipe FPS ini malah memiliki kejuaraan internasional, dengan nama PUBG Asia Invitational, Kejuaraan yang diselenggarakan pada tahun 2018 ini betul-betul banyak mengundang pemain PUBG di bermacam-macam negara, salah satunya Indonesia. Kejuaraan ini menjadi arena paling terkenal di antara game FPS pada tahun itu. Banyak sekali player professional yang mencontoh kejuaraan ini. Kejuaraan ini memiliki hadiah sebesar $500.000 atau sebesar 7 Miliar rupiah.

Kejuaraan Esport Paling Bergengsi

Dari beberapa kejuaraan esport ada beberapa yang paling ramai dicontoh atau paling bergengsi di antara kejuaraan lain nya, baik kejuaraan game mobile atau pc.

Kejuaraan Mobile Legend

Turnamen mobile legend Indonesia atau internasional mempunyai beberapa kejuaraan, di antaranya ialah :

  • Mobile Legend World Championship
  • Mobile Legend Intercity Championship (MIC)
  • Mobile Legend Star League (MSL)
  • Mobile Legend Southeast asia cup (MSC)
  • Mobile Legend Professional League (MPL)
  • Mobile Legend Professional League (MPL) Nation cup
  • Kejuaraan Point Blank
  • Point Blank Warnet War (PBWW)
  • Point Blank Star League (PBSL)
  • Point Blank Ladies League (PBLL)
  • Point Blank National Championship ( PBNC)
  • Point Blank Qualifier (PBIQ)
  • Point Blank International National Championship